Life

ASKEP INKONTINENSIA URINE PDF

Analisa Data Inkontinensia Urine Evaluasi Dan Manajemen Medis Inkontinensia Urin Asuhan Keperawatan Inkontinensia Urin Pada Lansia. Riwayat pengobatan, misal:Diuretik. Faktor yang mempengaruhi kebiasaan berkemih: Diet & asupan. – Gaya hidup. – Stres psikologis. Inkontinensia urine adalah ketidakmampuan menahan kencing. Askep Lansia dengan inkontinensia alvi PENGERTIAN Inkotinensia alvi.

Author: Fet Dorg
Country: Chad
Language: English (Spanish)
Genre: Music
Published (Last): 10 November 2005
Pages: 467
PDF File Size: 14.53 Mb
ePub File Size: 11.68 Mb
ISBN: 897-8-46190-757-8
Downloads: 45058
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Nikonris

Ultrasound, yakni anal endosonography Merupakan metode pemeriksaan terhadap morfologi dari internal anal sphicter IASextrenal anal sphicter EASpuborektalis dan septum rektovaginal. Askep Inkontinensia Urin Documents. Sebaliknya, epitelium rektum tidak menunjukkan ujung saraf yang terorganisir.

Sumitro Adi PutraS. Fungsi usus tergantung pada keseimbangan beberapa faktor, pola eliminasi dan kebiasaan Berman, et.

Askep Inkontinensia Alvi

Penatalaksanaan Penderita dengan Inkontinensia Fekal Tujuan terapi untuk penderita-penderita dengan inkontinensia fekal adalah untuk inkontinesia kontinensia dan untuk memperbaiki kualitas hidup. Untuk mengetahui etiologi inkontinensia alvi. Pada satu studi, terapi diberikan setiap hari selama 10 hari.

Untuk mengetahui pemeriksaan penunjang inkontinensia alvi. Kerja mikroorganisme 1 mempengaruhi bau feses. Berikut ini akan dibahas mengenai inkontinensia alvi dan penanganannya. Tujuan Umum Untuk mengetahui dan memahami lebih dalam lagi yang dimaksud dengan inkontinensia alvi dan untuk mendapatkan gambaran umum secara teoritis konsep dasar, asuhan keperawatan pada klien dengan inkontinensia alvi.

Saraf utama adalah saraf pudendus, yang berasal dari saraf sakral kedua, ketiga, dan keempat dan menginervasi sfingter ani eksterna, mukosa ani, dan dinding anorektal. Terapi ini memperbaiki gejala-gejala inkontinensia fekal, mengembalikan kualitas hidup, dan memperbaiki parameterparameter obyektif fungsi anorektal.

Analisa Data Inkontinensia Urine inkontinensiaFull description. Kebanyakan waktu kontinensia dipertahankan oleh keadaan dibawah sadar sub consioustetapi kontrol volunter juga mempunyai peranan penting dalam penundaan pengeluran feces selama keadaan tak menyenangkan. Bagaimana pemeriksaan penunjang inkontinensia alvi? Warna feses dapat dipengaruhi oleh kerja bakteri Escherecia coli.

  GEMSTONES OF THE WORLD WALTER SCHUMANN PDF

Latar Belakang Manusia mempunyai kebutuhan tertentu yang harus dipenuhi secara memuaskan melalui proses homeostasis, baik fisiologis maupun psikologis. Apa pengertian inkontinensia alvi? Untuk mengetahui patofisiologi inkontinensia alvi. Pola defekasi bersifat individual, bervariasi dari beberapa kali sehari sampai beberapa kali seminggu.

Rektum adalah tabung muskuler terdiri dari lapisan otot longitudinal kontinyu yang menyatu dengan otot sirkuler yang mendasarinya.

ASKEP GANGGUAN SISTEM PERKEMIHAN by Miftakhul Khoery on Prezi

Remember me Forgot password? Sumbat anus, pemadat masa sfingter sphincter bulkersd. Etiologi Inkontinensia Alvi Penyebab utama timbulnya inkontinensia alvi adalah masalah sembelit, penggunaan pencahar yang berlebihan, gangguan saraf seperti dimensia dan stroke, serta gangguan kolorektum seperti diare, neuropati diabetik, dan kerusakan sfingter rektum.

Banyak ahli filsafat, psikologis, dan fisiologis menguraikan kebutuhan manusia dan membahasnya dari berbagai segi. Pada suatu meta analisis, dilaporkan bahwa tidak terdapat cukup data untuk menarik kesimpulan yang bermakna terkait efikasi terapi ini. Stimulasi Listrik Arus listrik dialirkan pada anal kanal untuk stimulasi kontraksi otot. Inkontinensia alvi akibat konstipasi a Obstipasi yang berlangsung lama dapat mengakibatkan sumbatan atau impaksi dari massa feses yang keras skibala.

Parks, Henry dan Swash dalam penelitiannya seperti dikutip oleh broklehurst dkk,menunjukkan berkurangnya unit — unit yang berfungsi motorik pada otot — otot daerah sfingter dan pubo-rektal, keadaan ini menyebabkan hilangnya reflek anal, berkurangnya sensasi pada anus disertai menurunnya tonus anus. Akan tetapi bantuan sfingter ani eksterna ini sangat terbatas, karena otot ini akan menjadi lelah dalam waktu 60 menit kemudian.

Kerja sama sfingter ani interna dan eksterna akan membentuk daerah yang secara fisiologi mempunyai daerah dengan tekanan tinggi, sepanjang 4 cm. Alat ini ditempelkan pada perineum menggunakan perekat dan dapat dengan mudah diambil.

  ALUMNOS SUPERDOTADOS Y TALENTOSOS PDF

INKONTINENSIA URIN

Sekitar tahunAbraham Maslow seorang psikolog dari Amerika mengembangkan teori tentang inkontimensia dasar manusia yang lebih dikenal dengan istilah Hierarki Kebutuhan Dasar Manusia Maslow Wolf, Lu Verne,dkk MRI, yakni endoanal MRI Hampir sama dengan pemeriksaan menggunakan anal endosonography namun memiliki kelebihan dalam mendeteksi dan mengklasifikasikan fistula anal.

Dinding rektum mengembung untuk menampung feces selama feces masuk rektum dan ini mengurangi asksp tekanan. Pemenuhan kebutuhan nutrisi akan sangat membantu seseorang untuk mempertahankan kondisi tubuh dalam mencegah terjadinya suatu penyakit, mempertahankan suhu tubuh dalam kondisi yang normal serta menghindari proses infeksi.

Inkontinensia alvi merupakan hal yang sangat mengganggu bagi penderitannya, sehingga harus diupayakan mencari penyebabnya dan penatalaksanaannya dengan baik. Riwayat lingkungan hidup Meliputi tipe rumah, jumlah tongkat di kamar, kondisi tempat tinggal, jumlah orang yang tinggal dalam 1 rumah, tetangga terdekat dan bagaimana pola interaksi dengan tetangga. Defisit perawatan diri eliminasi III. Upaya-Upaya Suportif Upaya-upaya suportif seperti menghindari makanan yang iritatif, membiasakan buang air besar pada waktu tertentu, memperbaiki higiene kulit, inkontinenisa melakukan perubahan gaya hidup dapat bermanfaat dalam penatalaksanaan inkontinensia fekal.

Sfingter ani eksterna akan membantu sfingter ani interna pada saat-saat tertentu yang mendadak; dimana tekanan urnie meningkat seperti pada batuk, berbangkis dan sebagainya. Dengan demikian, saraf sakralis sangat besar peranannya dalam fungsi motorik, sensorik dan otonom anorektum, serta dalam mempertahankan kontinensia.